ImageGambar: Bidang Ekonomi

Sungai Raya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kubu Raya melalui Bidang Ekonomi melaksanakan Rapat Koordinasi Pengembangan Ekonomi UMKM di Kabupaten Kubu Raya oleh KPw. Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2019 di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Kubu Raya. Pelaksanaan rakor tersebut dipimpin Kabid Ekonomi Bappeda, Herbimo Utoyo, S.Hut, dihadiri oleh SKPD teknis terkait seperti Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Perkebunan dan Peternakan, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bagian Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Daerah, BPTP Kalimantan Barat, Pendamping Kawasan Pedesaaan serta Perwakilan Kelompok Penerima Program. Kegiatan rakor dengan narasumber Asisten Manajer Fungsi Komunikasi dan Koordinasi Kebijakan KPw. Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, Hafid, bertujuan untuk mensinergikan program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan Bank Indonesia dalam upaya pengembangan perekonomian masyarakat. 

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyambut baik adanya bantuan kerjasama oleh KPw. Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat kepada pelaku usaha/ UMKM yang ada di Kabupaten Kubu Raya yaitu Gapoktan Merak Mandiri, Gapoktan Madiun Bersatu dan Pondok Pesantren Nurul Jadid. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan kepada pelaku usaha/ UMKM dan sarana prasarana untuk kegiatan produksi di sektor ekonomi baik dari hulu hingga hilir. Bantuan yang diberikan oleh KPw. Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dimulai dari tahun 2019 hingga tahun 2021 dan akan dikembangkan di beberapa kecamatan di Kabupaten Kubu Raya. Terkait hal tersebut, diperlukan data pendukung potensi unggulan yang ada di Desa atau di pelaku usaha/ UMKM. (Bappeda_Ekonomi).

 
 
No Results
Proyek NSLIC/NSELRED Berskema RIF soal Pengembangan Tanaman Jagung di Kubu Raya (01/08/19)
Kunjungan Duta Besar Kanada di Kawasan Perdesaan Agropolitan Rasau Raya (18/07/19)
Musrenbang RPJMD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019-2024 (27/06/19)
Rapat Koordinasi Pengembangan Ekonomi UMKM di Kabupaten Kubu Raya (18/06/19)
Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Perencanaan Kabupaten Kubu Raya (06/05/19)
Koordinasi pengelola kawasan sekaligus penyerahan secara simbolis benih jagung komposit dukungn BPTP dalm pengembangn Prukades Berbasis Jagung (15/04/19)
Rapat Pembahasan Skenario Peningkatan IDM Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019 – 2024 (27/03/19)
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) (21/03/19)
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL) (15/03/19)
Bappeda Kabupaten Kubu Raya melakukan pendalaman SIMRAL ke BPPT (13/11/18)