Bidang Sekretariat

Sekretariat

Tugas :

Membantu Kepela Badan dalam menyusun rencana kerja, penyusunan pelaporan  dan administrasi keuangan, penyelenggaraan ketatausahaan dan administrasi kepegawaian, organisasi dan tatalaksana, hukum, hubungan masyarakat, perlengkapan dan administrasi umum.

Fungsi :

  1. Penyelenggaraan perencanaan operasional, pengendalian, evaluasi, penyusunan program, administrasi dan laporan keuangan;
  2. Pelaksanaan administrasi ketatausahaan dan kepegawaian, pengembanngan kepegawaian, organisasi, tatalaksana dan hukum;
  3. Pelaksanaan urusan perlengkapan, umum, perjalanan dinas dan kehumasan;
  4. Pengkoordinasian kegiatan dan penyusunan rencana, program dan anggaran di Bappeda;
  5. Pengoordinasian pelaksanaan Musrenbang, RPJPD, RPJMD dan RKPD;
  6. Penyusunan kerangka regulasi dalam perencanaan pembangunan daerah pada Bappeda;
  7. Pembinaan dan pemberiaan dukungan administrasi yang meliputi ketatausahaan, kepegawaian, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hubungan masyarakat, arsip dan dokumentasi Bappeda;
  8. Pembinaan dan penataan organisasi dan tata laksana;
  9. Penyelenggaraan pengelolaan barang milik/kekayaan Negara dan layanan pengadaan barang/jasa di lingkup Bappeda;
  10. Pengkoordinasian pemantauan, evaluasi, pengendalian dan penilaian atas capaian pelaksanaan rencana pembangunan daerah serta kinerja pengadaan barang/jasa milik Negara;
  11. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan program kerja Badan; dan
  12. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsi.

 

Sub Bagian Rencana Kerja dan Keuangan

Tugas :

Mengumpul dan mengolah bahan penyusunan rencana kerja, penyusunan laporan kegiatan  serta pengelolaan administrasi keuangan Badan.

Fungsi :

  1. Perencanaan dan penyusunan program kegiatan Sub Bagian Rencana Kerja dan Keduangan;
  2. Pelaksanaan kompilasi dan penyelarasan program kerja Badan;
  3. Pengumpulan bahan penyusunan rencana kerja anggaran Badan;
  4. Pelaksanaan tata usaha keuangan Badan;
  5. Pengumpulan dan pengolahan, monitoring dan evaluasi penyelenggaraan program kerja dan keuangan Badan;
  6. Pengorganisasian kerja sesuai dengan tugas dan fungsi di Sub Bagian Rencana Kerja dan Keuangan;
  7. Penyusunan dan pengolahan bahan laporan terhadap pelaksanaan program kerja dan keuangan Badan; dan
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian

Tugas :

Mengumpul dan mengolah bahan ketatausahaan dan administrasi kepegawaian, pengembangan pegawai, organisasi, tatalaksana dan hokum serta menyiapkan bahan laporan tindak lanjut hasil pengawasan fungsional dan pengawasan melekat.

Fungsi :

  1. Perencanaan dan penyusunan program kegiatan Sub Bagian Tatat Usaha dan Kepegawaian;
  2. Pengelolaan ketatausahaan yang meliputi urusan surat menyurat dan kearsipan;
  3. Pelaksanaan administrasi kepegawaian dan pengembangan pegawai internal Badan;
  4. Penyelenggaraan organisasi dan ketatalaksanaan Badan;
  5. Pelaksanaan urusan hukum;
  6. Penyiapan bahan laporan tindak lanjut pengawasan fungsional dan pengawasan melekat;
  7. Pengorganisasian kerja sesuai denga tugas dan fungsi di Sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian
  8. Penyusunan bahan evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas di sub Bagian Tata Usaha dan Kepegawaian; dan
  9. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Sub Bagian Perlengkapan dan Umum

Tugas :

Mengumpul dan mengelolah bahan administrasi umum, perlengkapan, perjalanan dinas dan urusan kehumasan.

Fungsi :

  1. Perencanaan dan penyusunan program kegiatan Sub Bagian Perlengkapan dan Umum;
  2. Pelaksanaan pengadaan, penyaluran, penyimpanan serta pemeliharaan  peralatan dan perlengkapan;
  3. Pengelolaan urusan protokol dan kehumasan;
  4. Pelaksanaan administrasi perjalanan dinas;
  5. Pengorganisasian kerja sesuai dengan tugas dan fungsi di Sub Bagian Perlengkapan dan Umum; dan
  6. Penyusunan bahan evaluasi dan pelaporan terhadap pelaksanaan tugas di Sub Bagian Perlengkapan dan Umum; dan
  7. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan funsinya.
 
 
No Results
Proyek NSLIC/NSELRED Berskema RIF soal Pengembangan Tanaman Jagung di Kubu Raya (01/08/19)
Kunjungan Duta Besar Kanada di Kawasan Perdesaan Agropolitan Rasau Raya (18/07/19)
Musrenbang RPJMD Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019-2024 (27/06/19)
Rapat Koordinasi Pengembangan Ekonomi UMKM di Kabupaten Kubu Raya (18/06/19)
Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Perencanaan Kabupaten Kubu Raya (06/05/19)
Koordinasi pengelola kawasan sekaligus penyerahan secara simbolis benih jagung komposit dukungn BPTP dalm pengembangn Prukades Berbasis Jagung (15/04/19)
Rapat Pembahasan Skenario Peningkatan IDM Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019 – 2024 (27/03/19)
Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) (21/03/19)
Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan (SIMRAL) (15/03/19)
Bappeda Kabupaten Kubu Raya melakukan pendalaman SIMRAL ke BPPT (13/11/18)